PERAN KOMUNIKASI FRONTLINER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG RENON DENPASAR
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat nasabah pembiayaan griya di PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Renon Denpasar, untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap minat nasabah pembiayaan griya di PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Renon Denpasar, untuk mengetahui dan memahami secara simultan pengaruh promosi dan pelayanan terhadap minat nasabah pembiayaan griya di PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Renon Denpasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode angket (kuesioner), dokumentasi dan observasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu: dengan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis, uji validitas, dan uji reliabilitas. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien promosi X1 sebesar 0,514 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05, Variabel pelayanan (X2) bernilai 0,426 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. Hasil tersebut menunjukkan pengaruh antara promosi dan pelayanan terhadap minat nasabah pembiayaan griya baik secara parsial maupun simultan